Kajian Inovasi Ruang Terbuka Hijau STMIK STIKOM Indonesia

  • I Gede Putu Eka Suryana
  • I Gede Made Yudi Antara
Keywords: RTH, Inovasi, Fungsi RTH, STMIK STIKOM Indonesia

Abstract

Ruang Terbuka hijau memiliki peranan yang sangat vital dalam lingkungan hidup manusia.  Peranan tersebut ditunjukkan dengan sifat multifungsi RTH tersebut diantaranya fungsi ekologis, fungsi sosial, fungsi klimatologis, hidrologis dan  lain sebagainya. STMIK STIKOM Indonesia merupakan salah satu sekolah  komputer  yang berlokasi di Denpasar Selatan Bali memperhatikan  kondisi ini secara bertahap.  Dalam kondisi ini masukan dalam bentuk inovasi yang memperhatikan fungsi tersebut sangatlah diperlukan. Hal ini dilakukan dengan harapan memberikan hubungan yang saling mendukung antara komponen lingkungan terutama dirasakan oleh seluruh civitas akademika STMIK STIKOM Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Undang-undang No. 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang. Departemen Pemakaman dan Pertamanan DKI Jakarta. PU.go.id

[2] Departemen Pekerjaan Umum. 2008. Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 05/PRT/M/2008 Tentang Pedoman Penyediaan Dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau Di Kawasan Perkotaan, Jakarta.

[3] Kusminingrum, Nanny.2008. Potensi Tanaman dalam Menyerap CO2 dan CO untuk Mengurangi dampak Pemanasan Global. Pusat Litbang Jalan dan Jembatan Jl. AH. Nasution 264 Ujungberung, Bandung

[4]Wahyudi.2009. Ketersediaan Alokasi Ruang Terbuka Hijau Kota pada Ordo Kota I Kabupaten Kudus. Universitas Diponegoro.
Published
2017-12-27
Abstract viewed = 134 times
FULL TEXT (Bahasa Indonesia) downloaded = 128 times